+62 822-8871-2103  ppid.dumaikota@gmail.com

BERITA

portfolio7

DUMAI - Sebagai bentuk aksi lanjutan dari Rapat Pembentukan Forum Komunikasi dan Publikasi (Fokus) beberapa waktu lalu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai menggelar Peningkatan Kapasitas Admin Pengelolaan Konten dan Web di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Acara yang digelar Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) ini dibuka oleh Kabid IKP Diskominfotiksan Dumai, Muhammad Saddam, S.STP, M.IP, bertempat di Basecamp Fokus, Ruang Rapat Diskominfotiksan Kota Dumai, Selasa (19/7/2022).

Saddam mengungkapkan, kegiatan penguatan kapasitas admin ini akan dihadiri perwakilan admin pengelola web dan media sosial (medsos) 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 3 hari kedepan, dimulai pada hari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal 19-21 Juli 2022.

"Satu hari akan dibagi menjadi dua sesi. Jadi, selama tiga hari kedepan akan ada lima sampai enam OPD yang akan intens bersama kita untuk saling sharing terkait pengelolaan situs web dan medsos," tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan ini, dirinya bersama tim IKP akan memberikan beberapa materi, diantaranya pengelolaan situs web tiap-tiap OPD, pengenalan perangkat dan aplikasi pengelolaan konten, penulisan rilis berita, teknik pengambilan foto, desain grafis, dan editing video.

Saddam berharap, dengan kegiatan ini para admin dari masing-masing OPD dapat meningkatkan keaktifan dalam mengelola dan mengemas konten web dan medsos yang disajikan untuk publik. 

"Kami juga mengharapkan komitmen dari seluruh OPD di Lingkungan Pemko Dumai. Memang hal publikasi ini belum mendapatkan perhatian lebih. Namun, kalau kita serius untuk membesarkan ini, saya optimis citra Kota Dumai sebagai Kota Idaman akan semakin baik dan positif dalam upaya pemenuhan kebutuhan informasi bagi masyarakat," pungkasnya.